Menu Breakfast Sehat dan Praktis

by - August 07, 2017


Bagi saya, menyiapkan sarapan pagi untuk suami menjadi rutinitas yang penting. Rasanya tidak tenang kalau membiarkan suami berangkat kerja dengan perut kosong 😝. Untuk sarapan pagi seringnya saya buat sendiri ketimbang beli di luar. Kebetulan memang si suami lebih seneng saya yang buatkan sarapannya (antara emang doyan bikinan istri atau ada niat diam-diam buat 'ngirit' haha).
Ada berbagai macam menu yang biasanya saya buat, tentunya yang menurut saya praktis namun tetap sehat. Tiap hari saya usahakan membuat sarapan yang berbeda, walaupun kadang bahan dasarnya sama.

#1 Kentang Goreng dan Omelette

Siapa sih yang gak suka  kentang apalagi ditambah dengan taburan keju kemudian dicocol dengan saus sambal yang di mix dengan saos mayo. Kentang goreng ini dihidangkan bersama omelette. Untuk omelette, biasanya saya hanya tambahkan sedikit garam dan daun seledri, rasanya sudah sangat enak. Menu ini salah satu menu favorit saya dan suami.


#2 Kentang Panggang dan Sosis

Kentang panggang juga nikmat. Sepengetahuan saya nih yah, kalo kentang yang di panggang lebih baik dari kentang goreng, karna kentang yang dipanggang menghasilkan lebih sedikit lemak dan kalori. Jadi teman-teman bisa pilih mau buat yang mana (kentang panggang atau goreng). Kali ini agar ada variasinya kentang bisa disajikan dengan sosis. 

#3 Pancake

Rasa Pancake bisa divariasikan. Namun yang paling sering saya buat adalah rasa keju. Untuk topping saya sukanya pakai madu.


#4 Nasi Goreng

Nasi goreng polos. Yang saya maksud di sini adalah tanpa sambel, tanpa kecap. Saya hanya Pakai 3 bahan saja yaitu bawang merah (yang banyak), garam, dan saos tiram. Sebagai pelengkap bisa buat dadar telor tanpa minyak plus mentimun, MMmmm Yummy!
Kalau suami saya suka, bikinnyapun sangat gampang!!
Nasi goreng komplit. Komplit menurut saya hehe, biasanya dengan isian sosis/bakso dan telor. Untuk menu ini termasuk yang jarang saya buat, tapi enak dan isinya komplit ala rumahan. Nasi goreng ini beda dengan yang sebelumnya karna ini saya pakaikan cabe dan kecap.

#5 Bubur Putih

Bikin bubur ini paling gampang dan gak butuh waktu lama, rasanya juga gak kalah enak untuk sarapan.


#6 Bubur Kacang Hijau

Selain gizinya bagus, kacang hijau adalah menu sarapan yang enak apalagi jika ditambah dengan roti tawar.


#7 Roti Bakar

Roti Bakar isian 'Pisang' Keju' Coklat. Sebenarnya ini adalah kesukaan saya, tapi suami kalau dibuatkan roti ini juga sangat suka.

#8 Sandwich

Bagusnya itu daging untuk isian sandwich dibikin sendiri, tapii berhubung saya gagal terus bikinnya, alhasil nyetok yang udah jadi dari supermarket. Jangan lupa liat logo halalnya hihi. untuk isian lainnya bisa dengan tomat, sawi, mentimun, mayo, dan keju.


#9 Oatmeal

Ada beberapa macam oatmeal bisa kita jumpai di supermarket. Oatmeal dicampur dengan susu. Kalau ada buah segar bisa diiriskan ke dalamnya.


Jadi ada 9 macam menu yang sering saya buat untuk sarapan pagi. Menu di atas akan lebih lengkap dan lebih sehat lagi jika didampingi dengan buah-buahan seperti pisang, kiwi, jeruk dll.

Happy Breakfast - with ❤ everyone!!!


You May Also Like

0 comments